CARA MENAMBAHKAN TOMBOL SHARE FACEBOOK DAN TWITTER DI BLOG



Kali ini kita akan membahas Cara Menambahkan Tombol Share facebook Dan Twitter di Blog tentu teman teman sebagai bloger sangat menginginkannya karena dengan adanya share maka blog kita akan menjadi lebih mudah  diketahui oleh public .
Ada banyak cara meningkatkan Traffic pengunjung blog, salah satu caranya adalah dengan memasang tombol share di blog, apabila blog anda memiliki artikel yang berkualitas maka pengunjung akan bersedia membagikan artikel blog anda di jejaring sosial seperti Facebook, twitter, google plus dll, dengan menyediakan tombol share pada blog pengunjung dengan mudah membagikan artikel blog anda ke pengguna jejaring sosial lainnya sehingga blog anda akan lebih dikenal oleh banyak orang. Oke sobat kita langsung saja menerapkan cara memasang tombol share jejaring sosial di setiap halaman blog :

  1. Login ke blogger seperti biasa.
  2. Klik pada menu "Template" seperti gambar dibawah.
  3. Kemudian klik menu "Edit HTML"
  4. Setelah itu cari code <data:post.body/>, Untuk mempermudah pencarian gunakan tombol Ctrl + F atau gunakan tombol F3 pada keyboard anda.
  5. Kemudian copy paste kode berikut ini tepat di atas code <data:post.body/> :                                                                                                                                                  <iframe id='websites_iframe' expr:src='&quot;http://www.linksalpha.com/social?link=&quot; + data:post.url + &quot;&quot;' frameborder='0' height='25px' scrolling='no' width='320px'/>
  6. Jika dibawah kode <data:post.body/> telah ada kode untuk read more atau baca selanjutnya, anda bisa mencari kode <data:post.body/>  yang paling terakhir atau paling bawah untuk meletakkan kode tombol share di atas.
  7. Jika sudah silahkan di save / simpan.
  8. Selesai, anda dapat melihat hasilnya. , Dan Jika ada yang ingin anda tanyakan silahkan isi di laman Komentar Terimakasih

Comments

Popular posts from this blog

CARA MEMBUAT JUPITER 200 cc

CARA MENETUKAN GEAR RASIO MOTOR

CARA MEMBUAT SINYAL WIFI KUAT PADA KOMPUTER