Sob,pernah ga kita memikirkan penerus gerak yang satu ini?salah menghitung rasio efeknya bisa kerasa banget.Bisa kok dirasakan pas dijalan nanjak atau dijalan lurus cie..trek lurus critanya tu..kalau gear belakang kegedean,bakal teriak tu motor,tapi kalau buat nanjak,mantap pokoknya!seperti mountain bike,kan gear belakang gede tu,makanya enak aja klo diajak ngelibas gundukan/tanjakan. Jadi,tidak cuma rasionya saja yang mempengaruhi performa. Besar atau kecil ukuran sproket atau gir pun berefek besar di kecepatan tinggi.rantai sebagai penerus gerak sproket depan ke sproket belakang sangat efisien di kecepatan rendah. Sekitar 98 %. Tapi, begitu kecepatan bertambah hingga top speed, efisiensi rantai drop hingga 85%.lebih baik pakai gir bermata ganjil dan genap, daripada genap-genap atau ganjil-ganjil. Supaya pemakaian antar mata gir merata. Gir kecil enteng. Tapi, kekecilan pun masalah. Terutama gir depan. Sebab, gigi yang berfungsi mengait rantai amat sedikit. Alhasil k
Comments
Post a Comment
Sebagai Pembaca Yang Baik tolong Tinggalkan Pesan Yang Baik pula.. " Thank's For Visit "