CARA MEMBERSIHKAN FILE SAMPAH PADA KOMPUTER


pada pertemuan kali ini saya akan membahas kenapa file sampah bisa terjadi pada komputer dan bagaimana cara untuk mengatasinya. adapun penyebab utama hardisk cepat habis atau penuh itu terjadi karena menumpuknya file file sampah dan file ini akan tersimpan secara otomatis ketika kita mengerjakan sesuatu pada komputer salah satu contoh kecilnya ketika kita membuat dokument, mendengarkan musik, menonton video, surfing web, membuka situs situs dll. maka file sampah akan tercipta hari demi hari dan semakin menumpuk oleh karena itu kita perlu melakukan pembersihan.
caranya pun cukup beragam dan saya akan memberitahukan cara yang cukup simple :

cara pertama :

Dari Desktop tekan tombol Windows + R untuk membuka jendela Run, dan kemudian ketik %temp% dan tekan Enter. Akan terbuka jendela File Explorer baru yang berisi file temporary, cukup hapus semua file dan folder yang ada.


Sekali lagi tekan tombol Windows + R dan kemudian ketik Temp, hapus juga semua file dan folder yang ditampilkan. Biasanya kita diharuskan memiliki hak akses Administrator untuk membuka folder ini, jika muncul peringatan cukup pilih Continue

Yang terakhir tekan tombol Windows + R dan kemudian ketik Prefetch, sama seperti langkah di atas hapus semua isi file dan folder yang ditampilkan.

ket : Folder-folder di atas merupakan tempat dimana file-file temporary (sementara) yang digunakan oleh program-program aplikasi dan segala sesuatu yang kita jalankan di komputer.



cara Kedua:
Windows Disk Cleanup
Ini adalah cara lain untuk menghapus hampir semua file sampah yang tinggal dalam sistem komputer Anda. File-file ini memperlambat komputer Anda dan juga mengambil banyak ruang hardisk. Berikut langkah-langkahnya:

Buka Start / tekan tombol Windows > ketikan pada pencarian " Disk cleanup "
Untuk membersihkan file-file yang tidak digunakan pilih Disk Cleanup. Setelah itu jendela Disk Cleanup akan muncul, pilih salah satu drive yang akan dibersihkan > Klik OK.

Sekian Informasi dari saya Cara Membersihkan File Sampah Pada Komputer

Comments

Popular posts from this blog

CARA MEMBUAT JUPITER 200 cc

CARA MENETUKAN GEAR RASIO MOTOR

CARA MEMBUAT SINYAL WIFI KUAT PADA KOMPUTER